Selasa, 06 Mei 2008

contoh angket guru

5 karakter guru terbaik :
1. Humoris : Dia selalu memberikan pengarahan dan pengajaran dengan lelucon tapi hanya sekedar untuk membuat agar lebih santai.
2. Serius : Dia selalu mengetahui bagaimana kondisi saat itu, dikala sedang dalam proses pengajaran dia serius, anak didiknya pun serius tapi dalam kondisi biasa-biasa saja, tidak terlalu tegang.
3. Motivasi: Dia selalu memberikan motivasi yang baik untuk anak didiknya, agar lebih maju dan lebih memahami pelajaran yang sedang diajarkannya.
4. Tersenyum : dia selalu tersenyum bahkan sering dia ketawa, yang membuat anak didiknya selalu merasa senang bila diajarkannya.
5. Sabar : Dia selalu sabar dalam menghadapi anak didiknya yang bandel ataupun yang tidak memperhatikan pelajaran. Dia selalu menasehatinya agar memperhatikan.

5 Karakter guru terburuk :
1. Motivasi : dia selalu memberikan motivasi namun dalam memberikannya selalu cemberut.
2. Jarang tersenyum : Dia dalam memberikan pengajaran dan pengarahan jarang tersenyum, jarang membuat anak didiknya tertawa olehnya.
3. Serius : Dia selalu serius dalam belajar, dalam peljarannya itu anak didiknya tak boleh ada yang bercanda, harus fokus. dan selalu tegang bila diajarkannya.
4. Tidak jelas : Dia dalam menjelaskan pelajarannya sering anak didiknya tak mengerti apa yang sedang diajarkannya. Karena dalam menjelaskannya, dia selalu muter-muter.
5. Galak : Apabila ada anak didiknya yang berbuat salah, dia selalu memberikan nasihat, memang dalam memberikan nasihat itu baik, tapi nada suaranya yang menurut aku galak dan mungkin juga bagi teman-temanku yang lain.
Tapi sebenarnya seorang guru itu tidak ada yang tidak baik. Mereka selalu memberikan yang terbaik untuk anak yang di didiknya, hanya saja bagaimana ia memberikan pengajarannya itu.

Tidak ada komentar: